Apakah Anda Memiliki Target Tabungan Pensiun yang Jelas?

Apakah Anda Memiliki Target Tabungan Pensiun yang Jelas?

Jangan khawatir jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan ini dengan cepat. Sejumlah besar orang tidak memiliki jawaban yang siap untuk pertanyaan kritis ini.

Menurut penelitian baru, sekitar 40 juta orang dewasa Inggris dapat mengambil peluang mereka ketika datang ke masa pensiun, mengakui bahwa mereka belum atau tidak menetapkan target tabungan.

Penelitian tersebut, sebagai bagian dari “What’s Your Number?” Sanlam. laporan, menyoroti bagaimana kurangnya pengetahuan dasar tentang perencanaan pensiun dapat merusak kemampuan kita untuk mencapai tujuan keuangan masa depan.

Dalam laporan tersebut, ditemukan bahwa lebih dari setengah orang dewasa Inggris merasa tidak dapat menabung cukup uang untuk pensiun ketika mereka ingin menyelesaikan pekerjaan.

Hanya 12% anak di bawah 55 tahun yang memiliki target khusus untuk ukuran pot pensiun mereka.

Kurangnya pengetahuan seputar perencanaan pensiun ini menjadi fokus yang tajam oleh fakta bahwa empat kali lebih banyak orang yang hafal nomor lotere mereka.

Kelompok usia 45-54 adalah yang paling berisiko dari kurangnya pengetahuan dan tujuan eksplisit ini. Hanya 18% dalam kelompok usia ini, yang seharusnya menabung pada tingkat yang signifikan, telah menetapkan tujuan pensiun.

Diterapkan di seluruh populasi Inggris, itu berarti bahwa 8,2 juta orang dewasa sedang menuju masa pensiun tanpa tujuan yang jelas. Mereka mungkin gagal memanfaatkan sebagian besar pendapatan karir mereka selama bertahun-tahun, merusak peluang pensiun yang aman secara finansial.

Dalam penelitian, ada kesenjangan gender yang signifikan. Wanita khususnya dihadapkan pada kurangnya perencanaan pensiun yang tepat.

Hanya 18% wanita yang telah menetapkan target keuangan untuk pensiun, dibandingkan dengan 29% pria. Dengan perempuan yang sudah menghadapi kesenjangan pensiun gender, kurangnya tujuan pensiun yang jelas ini bisa sangat berbahaya.

Penelitian menemukan bahwa tujuan utama pensiun adalah tidak perlu khawatir tentang uang, mempertahankan standar hidup saat ini, dan bebas dari hutang.

Tujuan perencanaan pensiun lainnya termasuk memiliki pendapatan tetap dan membayar hipotek sebelum pensiun.

Jadi mengapa kita gagal merencanakan pensiun? Sekitar dua perlima orang dewasa Inggris tidak melihat penetapan target sebagai hal yang penting untuk perencanaan keuangan jangka panjang mereka, yang dapat menjelaskan rasa puas diri.

Jonathan Polin, CEO Sanlam UK, mengatakan:

“‘Berapa nomor Anda?’ adalah pertanyaan sederhana, tetapi jawabannya seringkali kurang lugas. Kesenjangan antara apa yang orang pikir mereka butuhkan dan apa yang sebenarnya mereka butuhkan di kemudian hari sangat besar, dan terkadang mengubah hidup.

“Meskipun bertahun-tahun upaya industri untuk membalikkan keadaan, keterlibatan dengan penghematan jangka panjang, seperti yang disorot dalam laporan kami, sangat rendah. Ini menunjukkan bahwa kita akan melihat gelombang pasang orang-orang yang memasuki masa pensiun yang akan tidak siap dan sangat kecewa ketika dihadapkan dengan kenyataan pensiun mereka.

“Dengan mengambil beberapa langkah yang sangat sederhana, menetapkan tujuan keuangan yang jelas, dan mengidentifikasi jalur yang jelas untuk sampai ke sana, mimpi buruk ini dapat dihindari.”

Sulit untuk mengecilkan pentingnya memiliki tujuan yang jelas untuk tabungan pensiun.

Mengetahui berapa banyak Anda harus menabung setiap bulan, dan tujuan keuangan Anda yang jelas untuk mempertahankan gaya hidup yang diinginkan di kemudian hari, sangat penting untuk masa pensiun yang sukses.